Categories
Uncategorized

Tips Finishing Interior Rumah Menggunakan Semen Mortar

semen mortar

Interior rumah menjadi salah satu area rumah yang membuat penghuninya nyaman dan tenang. Sayangnya kalau bahan yang dipakai tidak berkualita, akan mudah mengelupas, kusam, berlumut dan sebagainya. Namun tenang saja Anda bisa menggunakan semen mortar. Inilah cara finishing menggunakan mortar yang benar. 

Tips Menggunakan Semen Mortar Untuk Interior Rumah 

Penggunaan mortar lebih ekonomis dan efisien, Anda hanya perlu mencampurkan mortar dengan air. Perbandingan harus menyesuaikan kebutuhan dan kemudian tinggal diaduk merata. Plester bangunan untuk tahapan finishing bisa dilakukan seperti biasanya. Kualitas bangunan sangat bagus, dengan takaran yang pas. 

Rumah akan mempunyai usia lebih panjang. Hal ini berbeda dengan penggunaan semen biasa yang perlu dicampurkan dengan pasir juga air. Apalagi, kalau pekerja kurang ahli dalam penakaran dan pencampuran, mengakibatkan kualitas bangunan jelek. 

Penggunaan mortar lebih cepat kering daripada semen konvensional. Maka proses pengerjaan semakin cepat dan tentunya biaya juga semakin murah. Apalagi mortar penggunaan juga gampang, asalkan tahu takarannya, meski bukan tukang yang ahli Anda tetap bisa melakukannya sendiri. 

Kelebihan Menggunakan Mortar Untuk Interior Rumah

Rumah yang bocor sangat mengganggu kenyamanan keluarga. Oleh karena itu, mortar bisa menjadi solusi paling baik dan ada beberapa kelebihan menggunakan mortar, yakni : 

Bernilai ekonomis 

Bahan-bahan dapat digunakan untuk pelapis, mortar merupakan salah satu bahan dengan harga ekonomis. Biaya tidak terlalu besar, sehingga Anda bisa memanfaatkan mortar untuk menutupi area yang bocor dan lembab.

Mempunyai daya rekat bagus 

Pelapis anti bocor mempunyai daya rekat kuat supaya bisa menutup kebocoran dengan baik. Mortar dengan daya rekat yang kuat, bisa membantu menutupi kebocoran, area kusam. dan lainnya. Sehingga interior rumah akan semakin awet. 

Tidak beracun 

Kandungan bahan pada mortar tidak mengandung zat racun yang berbahaya. Apalagi mortar termasuk bahan pelapis anti bocor dengan kandungan bahan aman untuk makhluk hidup sekitarnya. Penggunaan secara keseluruhan di interior rumah juga tidak masalah. Karena bisa membuat interior semakin estetik dan membuat anggota keluarga sehat. 

Mudah diaplikasikan 

Mortar bisa dengan mudah dipakai pada area lembab. Bahkan saking mudahnya, Anda dapat mengaplikasikan mortal hanya memakai kuas dan trowel saja. Inilah alasan mortar banyak dipakai kalangan umur serta masyarakat luas. 

Demikianlah tips penggunaan mortar untuk interior rumah. Memaksimalkan hunian Anda dengan menggunakan bahan yang berkualitas seperti semen mortar, bisa membuat bangunan anti bocor dan pastinya nyaman. Semoga membantu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *